Atap Sirap



Sirap merupakan alternatif jenis atap untuk rumah tinggal pribadi, villa, hotel, gazeboo, cottage, bungalow, retaurant, rumah ibadah, cafe, spaa room, mini bar waterr pool, bangunan pemerintahan, dll yang berkesan natural dan klasik dan  terbukti kuat dan tahan hingga berpuluh – puluh tahun. Sangat cocok bagi pihak – pihak yang ingin menambah keindahan bangunan dan hunian. Biasanya penggunaan atap  sirap dipilih oleh konsumen yang mendambakan kesan natural dan klasik serta hawa sejuk di dalamnya.

Atap Sirap terbuat dari bahan kayu jenis Ulin Kalimantan atau biasa disebut “Iron Wood Borneo”. Ulin merupakan jenis kayu keras yang tahan terhadap segala jenis cuaca maupun iklim dan lingkungan baik basah maupun kering. Terbukti dipakai untuk Tiang Pondasi rumah – rumah adat di kalimantan yang dibangun di atas tanah gambut dan rawa. Juga dipakai untuk deck pelabuhan yang setiap hari dihantam ombak dan air asin. Kayu ulin juga tahan terhadap hama “rayap kayu” sehingga aman dari lapuk yang menyebabkan kebocoran.

Peredaran kayu ulin sendiri saat ini sudah mulai dibatasi oleh pemerintah dan termasuk jenis kayu yang dilindungi, karenanya produksi kayu ulin saat ini lebih banyak mengandalkan bahan dari Tunggul Kayu Ulin. Tidak heran apabila suplai matrial atap sirap dari kayu ulin sudah semakin susah didapatkan. Untuk mengantisipasi kelangkaan tersebut, saat ini mulai dikembangkan atap sirap kayu menggunakan alternatif jenis kayu yang lain seperti Kayu Benuas dll.

Dahulu, Atap sirap dikerjakan dengan tenaga tangan manusia dan dibelah menggunakan “parang” sehingga proses pembelahannya mengikuti serat kayu sehingga didapatkan sirap yang kuat dan awet karena serta kayunya utuh. Akan tetapi sirap jenis ini sangat tipis karena hanya ketebalan 2-3 mm. Sirap ini lah yang dikenal dengan jenis sirap manual atau sirap adat. Di Era modern sekarang ini berkembang dibuat dengan menggunakan tenaga mesin / Circle Saw sehingga didapatkan atap yang rata dan presisi dari sisi ukuran. Hal ini tentu akan mempermudah pemasangan dan menambah kerapian dalam pemasangan sehingga kesan artistik lebih bisa didapat. Jenis sirap ini dikenal dengan “Sirap Circle”.
Atap sirap, jual atap sirap, atap kayu sirap ulin, jasa pemasangan atap sirap, harga atap sirap <~tag
Adapun Atap Sirap kami spesifikasinya sebagai berikut :



SIRAP RUNCING STANDART
Bahan
Kayu Ulin Kalimantan
KW
1
Ukuran
0,5 x 8 x 60 cm
Satuan
Ikat ( isi 80 Lembar )
Harga
Call Us


SIRAP KOTAK STANDART
Bahan
Kayu Ulin Kalimantan
KW
1
Ukuran
0,5 x 8 x 60 cm
Satuan
Ikat ( isi 80 Lembar )
Harga
Call Us
  

SIRAP KOTAK CUSTOM
Bahan
Kayu Ulin Kalimantan
KW
1
Ukuran
1 x 12 x 45 cm
Satuan
M2
Harga
Call Us

Entri Populer